Tuesday, December 27, 2011

Indonesian Cuisine

Siang ini setelah mengunjungi Museum Nasional di Jakarta, kami memutuskan untuk makan siang di Kembang Goela yang berlokasi di Plaza Sentral, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Tempatnya nyaman dengan nuansa kolonial Belanda dan sentuhan etnik Cina, dan lumayan dipadati oleh pengunjung.

Sebagai hidangan pembuka, kami memesan Asinan Sayur Nyai Dasimah. Setelah dihidangkan, mas-mas pelayannya menawarkan untuk diracik dan dibagikan. Ya..ya silakan mas, saya juga bingung makannya dengan model tampilan seperti ini :)

Asinan ini sangat menyegarkan. Yummyyy...saya minta ditambahkan kuah kacangnya. Rasanya kesukaan saya banget...manis asam gitu..Slurrpppppp...





Selain itu kami juga ingin mencicipi sosis satu meter, yang disebut dengan Sosis Om Yance. Entah apa hubungan sosis satu meter ini dengan Om Yance. Nah, kalau sosis ini makannya tidak terlalu repot, karena memang sudah dipotong kecil-kecil. Disajikan dengan deep-nya alias cocolannya. Hmmm...dagingnya empuk.



Nah, untuk main course-nya Fia memesan Nasi Bakar Cakalang. Dugaan saya, nasi ini akan disajikan dalam bungkusan daun pisang. Ternyata nasi telah tersaji di mangkuk yang terlihat seperti habis dibakar. Tersaji dengan lalapan dan sayur asam, kerupuk dan sambalnya. Sekali lagi mas-mas pelayannya menawarkan untuk meracik dan menyajikannya buat Fia.



Nah, ini pesanan saya. Nasi Langgi Lima Serangkai. Saya berharap ada banyak serundengnya, tapi ternyata hanya taburan sedikit di atasnya. Tapi rasa nasinya enak, legit. Ke-lima teman lauknya biasa saja, seperti rasa mereka pada umumnya.



Nah ini minuman saya, namanya apa? Es Jangan Ditanya :) Rasanya mangga kweni dengan campuran nanas.



Kenyaaannggg :)

No comments:

Post a Comment