Thursday, May 19, 2011

Brisbane - Hari 5

30 September 2011

Nah di hari ke-lima ini, kami memutuskan untuk mengunjungi Lone Pine Koala Sanctuary. Berdasarkan informasi yang diperoleh Rachma, kami harus ke City Hall untuk menunggu bis yang mengantar kami ke tempat ini.

Menunggu bis di Cultural Centre Station





King George Square





City Hall




Menuju Lone Pine

Dengan menaiki bis nomor 455, perjalanan memakan waktu kira-kira satu jam menuju Lone Pine Koala Sanctuary. Tidak ada macet, dan kami bisa menikmati pemandangan kota.



Pintu masuk









Kesempatan yang ditunggu-tunggu, foto dengan menggendong koala. Posisi diatur lebih dulu, sebelum mbak-mbak penjaga koala menyerahkan koala itu ke pelukan saya. Pesannya, jangan buat gerakan tiba-tiba. Sewaktu saya menggendongnya, saya merasakan detak jantungnya. Serasa menggendong bayi. Bulu-bulunya halus. Meski tersenyum saya juga dag dig dug saat merasakan cengkeraman kuku-kuku nya di tangan bahu saya. Soo cuteeee....[koalanya:)]



2010 Conference Dinner @ Brisbane Convention & Exhibition Centre

Malam hari kami akhiri dengan menghadiri makan malam di BCEC. Sebelum masuk, kami berpose dulu dengan Presiden terpilih IASL, Diljit Singh dan istrinya, Rani.



Kami mendapat meja paling belakang, dan inilah kami rekan-rekan kami.



Ini adalah makanan pembukanya. Tarte of mascarpone, fennel and baby tomato, rocket salad, red pepper oil.


Naih ini main course-nya:
1. medallions of beef; mushroom ragout
2. fricassee of chicken, sauteed asparagus
3. poached salmon, dill butter sauce
4. potato dauphinois
5. ratatouille
6. penne pasta, basil pesto
7. chickpea, tomato, cucumber salad


Nah, ini piring saya :)



Saya sangat menikmati poached salmon dan ratatouille. Di mulut saya, ratatouille mirip baladao terong, cuma tidak pedas. Maklum lah, lidah Indonesia :) But yummyyy lah pokoknya :) Setelah piring saya bersih, selanjutnya adalah: chocolate creme brulee wih cherry ad hazelnut financier, honey greek yoghurt. Apapun yang datang bersamaan dengan coklat, pasti mantab di lidah saya.

Apalagi hidangan ditutup dengan beragam coklat dengan judul: filtered rainforest alliance coffee and a selection of teas chocolates. Hhmmm....cocok untuk menutup hari yang sangat melelahkan.

No comments:

Post a Comment